Berita

Garut Fun Off-Road Digelar di Jalur Gunung Guntur, Bupati: Bukan pada Tanah BKSDA atau Perhutani

×

Garut Fun Off-Road Digelar di Jalur Gunung Guntur, Bupati: Bukan pada Tanah BKSDA atau Perhutani

Sebarkan artikel ini
Kegiatan Garut Fun Off-Road yang menggunakan jalur Gunung Guntur, digelar Pemkab Garut, Minggu (12/3/2023). (Foto: Anggana Mulia Karsa)

GOSIPGARUT.ID — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut menyelenggarakan Garut Fun Off-Road dalam rangka Hari Jadi ke-210 Kabupaten Garut, Minggu (12/3/2023). Sebanyak 210 kendaraan off-road mengikuti kegiatan “Nyukcruk Jalur Gunung Guntur” yang diawali dari Sarana Olahraga (SOR) R.A.A Adiwijaya, Kecamatan Tarogong Kidul.

Setelah dibuka oleh Bupati Rudy Gunawan, deretan peserta yang diawali dengan kendaraan yang dikemudikan bupati dilepas oleh Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Garut, Diah Kurniasari, yang didampingi oleh Wakil Bupati (Wabup) Garut Helmi Budiman.

Bupati Rudy Gunawan menyampaikan bahwa kegiatan Fun Off-Road yang digelar dalam rangka memperingati HJG ke-210 ini merupakan sebuah kegembiraan.

Baca Juga:   Dewan Pendidikan Garut Minta Bupati Segera Bentuk Satgas Antimafia Dapodik

Ia menegaskan bahwa dalam pelaksanaan off-road ini, pihaknya tidak menggunakan tanah miliki Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) ataupun Perusahaan Hutan Negara Indonesia (Perhutani).

“Ini adalah tanah milik Pemkab Garut, yang tiga hektarenya dihibahkan ke Brimob Polda Jabar, juga ada tanah kepunyaan keluarga Pak H. Riki,” kata Rudy.

Ia menambahkan, tanah itu juga ada milik Supardi dari Santika Hotel, dan BUMDes dari Desa Pasawahan. Tidak ada tanah kepunyaan BKSDA. Dalam pemakaian tanah untuk off-road, Pemkab Garut tidak mungkin melakukan hal-hal yang bertentangan dengan hukum.

Baca Juga:   Jadi Pengedar Obat Terlarang, Sopir Angkutan Umum dan Satpam di Garut Dibekuk Polisi

Oleh karena itu, Rudy mempersilahkan kepada komunitas jeep yang ada di Kabupaten Garut untuk melakukan pengajuan terkait track reguler tour ke kaki Gunung Guntur itu. Apalagi, imbuhnya, track yang dilewati memiliki pemandangan yang bagus dengan suguhan kopi terkenal yaitu Kopi Kuning dari Kaki Gunung Guntur.

Konten berbayar berikut adalah iklan platform Recreativ, Mixadvert, dan MGID. Gosipgarut.id tidak terkait dengan materi konten ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *